Kamis, 26 Juli 2018

Pembukaan KKN Tematik 2018

Pembukaan KKN Tematik UTM 2018


Opening Ceremony KKN Tematik 2018 Kecamatan Torjun, Sampang
Ada hal yang berbeda pada penyelenggaraan Kuliah Kerja Nyata tematik Universitas Trunojoyo 2018. Jika pelaksanaan KKN sebelumnya dilakukan di Universitas Trunojoyo Madura, maka pada tahun ini upacara pembukaan KKN diselenggarakan di kecamatan masing-masing. Tak terkecuali bagi kelomok KKN 54 yang di tempatkan di Desa Pangongseyan, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang.  Pada rabu, 18 Juli 2018, dikantor Kecamatan Torjun dilaksanakan upacara pembukaan yang dihadiri oleh Sembilan kelompok yang disebar di beberapa desa di kecamatan Torjun diantaranya yaitu: Pangongsean, Kodak, Beringin Nongghel, Patarongaan, Jeruk Porot, Patapan, Krampon, Kara, Kanjar, Dulang.  Acara ini dalaksanakan pukul 10:00 sampai dengan 12:30.

“saya mewakili elemen masyarakat Torjun menyambut senang hati dengan adanya peserta KKN tematik UTM. Besar harapan kami adek-adek mahasiswa mampu mengoptimalkan sumberdaya yang terdapat di kecamatan Torjun dengan bekal  ilmu yang di pelajari selama di kampus”. Tutur ibu Lilis Selaku Camat kecamatan Torjun kepada peserta KKN.
Selain di kecamatan, upacara pembukaan juga dilakukan di Desa Pangongsean pada hari Jumat, 20 Juli 2018, yang berlokasi di kediaman bapak Kepala Desa. Upacara kali ini di buka langsung oleh Kepala Desa dan dihadiri beberapa Masyarakat, diantaranya yaitu tokoh masyarakat. Perangkat desa, karan taruna, dan beberapa perwakilan guru yang ada di Desa Pangongsean.
saya sangat senang dengan di adanya KKN di Desa Pangongsean. Harapan kami dengan adanya KKN ini adek-adek mahasiswa dapat menerapkan ilmunya dan mengoptimalkan potensi yang terdapat di desa ini, baik dari sektor pertanian, Pendidikan, atau yang lainya”. Tutur bapak Hj. Moh Munadi selaku Kepala Desa Pangongsean.
Pembukaan KKN Tematik UTM di halaman rumah kepala desa Pangongsean)
Canda tawa mewarnai pembukaan KKN tematik Universitas Trunojoyo Madura baik di tingkat kecamatan ataupun Desa. Semoga keceriaan yang ada serta kekompakan pada peserta KKN Tematik tahun 2018 akan selalu ada sampai pada KKN tahun selanjutnya. Aamiiinn , semangat buat teman-teman KKN Tematik 2018 dalam melaksanakan pengabdian di dalam masyarakat madani. Salam kompak!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar