Jumat, 27 Juli 2018

Sosialisasi kesehatan

Proses sosialisasi oleh Fadhilla salah satu peserta KKN

pengecekan tensi darah oleh Nuril Latifah

SEHAT BERSAMA WARGA DUSUN GURBAK
Ungkapan rasa syukur, peserta kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik 2018  pada  Kamis  26 Juli 2018. mengadakan kegiatan penyuluhan kesehatan (pemeriksaan tekanan darah).
 “Selain sebagai salah satu program pendukung dan  sebagai salah satu bentuk pengabdian kelompok KKN 54 kepada masyarakat desa Pangongsean,  kegiatan ini dilakukan karena kurangnya kesadaran masyarakat sekarang kshusnya desa Pangongsean tentang hal-hal kecil yang berhubungan dengan kesehatan, salah satunya adalah tekanan darah. Padahal jika tekanaan darah naik dan dibiarkan bertahun-tahun tanpa dilakukan pencegahan dampak selanjutnya akan mengundang penyakit kronis seperti serangan jantung, gagal ginjal dan struk.” tutur Wahyu Nur fadillah selaku ketua pelaksanan dalam penyuluhan tersebut.

Kegiatan ini dilakukan pada jam 15:00-16 30 yang bekerja sama dengan Nuril Latifah yaitu salah seorang mahasiswi keperawatan.  Dimana dalam pelaksanaanya dilakukan disalah satu dusun yang ada di Pangongsean yaitu dusun Gurbak. Dusun ini dipilih karena fasilitas kesehatan dan infrastrukur lainya sangat minim.  kegiatan ini dambut sangat antusias oleh warga dusun Gurbak yang dibuktikan dengan banyaknya warga yang berdatangan ke posko yang kami tempati.
“kegiatan seperti ini jarang dilakukan di dusun Gurbak,  kalau bisa  bisa tiap minggu atau satu bulan sekali ada pemeriksaan keliling seperti ini.(tutur salah satu warga dusun)
Semoga dengan kegiatan yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi kelompok KKN 54 dan khususnya warga dusun Gurbak desa Pangongsean.
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar