Senin, 30 Juli 2018

SOSIALISASI POSYANDU

Praktek mengukur  bayi oleh petugas puskesmas dan peserta

SOSIALISASI PENTINGNYA POSYANDU OLEH PUSKESMAS TORJUN 
Petugas kesehatan Puskesmas Kec. Torjun, Kab. Sampang yang bekerja sama dengan kepala Desa Pangongsean pada  Selasa  31/09/18 pagi melaksanakana kegiatan sosialisasi mengenai pentingnya posyandu. Kegiatan ini di ikuti oleh para kader posyandu yang di wakili oleh lima orang perwakilan dari masing-masing Dusun  yaitu Dusun Gurbak, Kaseran, Tongoh Barat dan Dualas.
“Selain sebagai program kerja rutinan puskemas Torjun, kegiatan ini dilakukan untuk membentuk para kader Posyandu yang mempunyai wawasan mendalam mengenai pentingnya dan tata cara pelaksanaan posyandu secara benar dan sekaligus para kader ini nantinya akan menjadi penggerak bagi kegiatan posyandu yang ada di Desa Pangongsean”. Tutur kepala puskemas ketika di temui oleh peserta KKN.

Kegiatan ini berlangsung dari jam 09:00-12:00 dimana dalam pelaksanaanya di awali pembukaan oleh kepala puskesmas Torjun, setelah itu para petugas memberikan materi yang sudah disiapkan dengan menggunakan LCD proyektor. Tidak hanya sekedar memberikan teori, para peserta juga di ajari praktek secara langung tentang tata cara mengukur panjang dan bobot bayi secara benar. Kegiatan ini pun di sambut antusias oleh para peserta.
Pada kegiatan kali ini ada sesuatu yang sepesial, dimana para Kader di berikan sebuah sepatu yang sudah di siapkan oleh ibu Lurah.“ Hadiah ini saya berikan khusus bagi masing-masing kader dari ke empat dusun, dan tujuanya agar mereka selalu semangat menjalankan amanah untuk menghidupkan posyandu di Desa Pangongsean ini”. Tutur ibu Ida Subaida selaku bu lurah ketika di temui peserta KKN 54.
Desa Pangongsean dapat di jadikan contoh bagi desa-desa lain. Karena bagaimapun juga Posyandu merupakan hal yang sangat penting bagi tiap-tiap desa di masinhg-masing daerah.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar